Manicure dan Pedicure

 

Manicure adalah perawatan kecantikan kosmetik untuk kuku dan tangan. Menicure Pedicure bisa dilakukan di rumah atau di salon. Menikure untuk tangan dan Pedikure untuk kaki. Kata "manicure" berasal dari bahasa Latin: manus untuk "tangan," Cura untuk peduli. Sebuah perawatan manicure tidak hanya perawatan untuk kuku tangan, tetapi juga untuk tangan itu sendiri. Manikur terdiri dari layanan merapikan kuku, membentuk tepian kuku, perawatan dan pijat tangan serta penerapan semir atau cat kuku. Perawatan pedikure bukan hanya untuk kuku kaki, tetapi juga untuk kaki itu sendiri. Padikure terdiri dari layanan merapikan kuku kaki, membentuk tepian kuku, perawatan dan pijat kaki serta penerapan semir atau cak kuku kaki.

Perawatan Kuku Kaki dan Kuku Tangan melalui Manicure Pedicure sangat penting untuk menjaga kecantikan dan juga membersihkan kuman kuman dan bakteri yang menempel di wilayah kuku kuku di tangan dan kaki.

  • Apa yang biasanya disiapkan untuk Manicure dan Pedicure baik di salon maupun di rumah sendiri?

Rendamlah tangan dan kaki dalam air hangat, jangan lupa bila masih ada cat kuku yang masih menempel, untuk dibersihkan terlebih dahulu, bisa dengan menggunakan Asseton (Nail Polish Remover). Selanjutnya dengan menggunakan sabun cair kita bersihkan kuku dari kuman kuman. Lalu gunakan cairan pelembut kuku sebelum dilakukan perawatan.

  • Apa saja peralatan yang harus disiapkan untuk Manicure dan Pedicure?

Siapkan air hangat, baskom, handuk kecil, alat pembersih kuku. Jangan lupa juga minyak zaitun juga siapkan cat kuku / nail polish sesuai dengan selera Anda.

  • Bagaimana cara agar Kuku di Kaki dan Tangan tampak rapi?

Bentuk kuku di tangan dan kaki dari setiap orang berbeda beda, dan potongan kuku nya pun tentu berbeda beda. Untuk melakukan pemotongan kuku agar tampak rapi maka kuku dipotong sesuai dengan bentuk yang di inginkan lalu setiap ujung kuku yang tampak masih kasar dan tidak rapi segera rapikan dengan alat pengikir kuku dengan menggerakannya ke satu arah.

  • Tips khusus untuk membersihkan kapalan di kaki?

Rendamlah kaki Anda dengan air hangat lalu bersihkan, lalu coba bagian yanga ada kapalan untuk dibersihkan dengan menggunakan batu apung. Bisa juga dengan membersihkan kaki dengan krim scrub untuk mengangkat sel kulit mati.

  • Bagaimana cara agar kuku Nampak cantik berkilat?

Gunakan saja Nail Buffer pada permukaan kuku, lalu gerakan ke satu arah. Lalu tambahkan cat kuku untuk menambah cantik kuku Anda.